Jumat, 12 Maret 2010

Vinsa Zanuar Saputra: puisi hatiku

Vinsa Zanuar Saputra: puisi hatiku
Arti Cinta !

Cinta, 5 huruf yang sederhana. Namun tak sesederhana makna dan artinya bagi semua umat manusia. Berjuta – juta makna bagi pemuja dan pengagum sang cinta. Disisi yang lain cinta dapat berarti sebuah perangkap, pepecahan, perselisihan dan saling mengadu domab yang pada akhir pada kehancuran alam semesta. Cinta memang buta. Buta karena cint asama dengan terhina. Karena cinta yang kita miliki saat ini adalah sebuah cinta yang salah pengertiannya. Jika kita artikan cinta dengan nafsu bukan dengan iman dan taqwa kepada Allah swt. Cinta bersumber dari Yang Maha Kuasa yaitu Allah swt. Subhanallah.
Cint adalah hikmah, kasih sayang, ibadah, anugrah, dan hadiah yang dikaruniakan dan diberikan seutuhnya kepada kita sebagai hambanya yang mengerti akan sebuah keimanan dan ketaqwaan.
Bila kita sudah mengerti arti sebuah cinta yang sebenar – benar cinta dari-Nya maka kita akan tau dari sinilah kita berasal. Dari zat yang Maha Kuasa. Dari hasil cinta kasih kedua orang tua kita yang suci yakni kita saat ini.
Cinta yang dilandaskan pada sebuah keimanan dan ketaqwaan takkan berakhir pada kehinaan dan nestapa, serta kehancuran alam semesta. Karena sang cinta akan membawa pemilik cinta suci ini kepada sebuah keadaan yang mulia. Yang dapat dibandingkan dengan apa pun didunia yang fana penuh fatamorgana ini.
Cinta yang diberikan oleh Allah swt sangatlah cinta yag mulia. Kita di bawanya untuk selalu meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita pada-Nya. Sebab semua bernilai ibadah jika cinta bermuara pada sebuah pernikahan yang sah dimata-Nya.
Sungguh sangat beruntungkah sang pemilik cinta seperti ini.
Cinta seperti apakah yang ada dalam diri kita ?

0 komentar: